WBP Lapas Pati laksanakan Shalat Tarawih dan Tadarus

0
64

PATI,Mediacakra.com – Menjelang bulan Ramadhan 1443 H/2022 M Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pati akan melaksanakan berbagai kegiatan ibadah diantaranya : doa bersama, pesantren ramadhan, shalat tarawih, tadarus, nuzulul qur’an, shalat idul fitri dan halal bi halal. Rangkaian kegiatan ini akan diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama islam baik laki-laki maupun perempuan.

Pada malam pertama memasuki Bulan Ramadhan, WBP Lapas Pati mengikuti shalat Tarawih secara berjamaah, Shalat Tarawih pada malam pertama ini dilaksanakan di Masjid At-Taubah bersama dengan Petugas Lapas Pati, Sabtu (02/04/2022).

Shalat tarawih dilaksanakan secara bergantian antara blok B dengan blok C, sedangkan untuk blok A (WBP perempuan) dapat mengikuti penuh selama satu bulan, setelah shalat tarawih dilanjutkan dengan tadarus yang diikuti oleh WBP kamar santri.

Kepala Lapas Pati Febie Dwi Hartanto, mengatakan bahwa seluruh WBP selalu difasilitasi dalam hal melaksanakan ibadah. “Seluruh WBP disini selalu kita berikan ruang dan kita fasilitasi untuk menjalankan ibadahnya. Seperti malam ini, WBP yang beragama islam kita berikan waktu untuk bisa melaksanakan shalat Tarawih secara berjamaah.” ucapnya.

Dalam hal ini, Lapas Pati memberikan ruang bagi WBP untuk bisa menjalankan ibadah dengan sebagaimana mestinya. Mereka difasilitasi untuk diberikan jam khusus pada malam hari agar bisa melaksanakan shalat Tarawih secara berjamaah.

Ini merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan oleh Lapas Pati kepada WBP untuk melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan. Meski demikian, pengawasan dan pengamanan dari para petugas juga tetap dilakukan untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

( Cakra )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here