Vaksinasi Susulan, Salah Satu Wartawan Mengaku Takut Disuntik

0
185

KENDAL,Mediacakra.com – Program vaksinasi susulan tahap kedua bagi para pelayan publik yang sebelumnya belum mendapatkan vaksinasi dilaksanakan hari ini di RSUD Kendal, Sabtu (27/2/2021).

Terlihat beberapa wartawan yang bertugas di wilayah Kendal juga mengikuti vaksinasi susulan ini, termasuk Ketua Persatuan Wartawan Kendal, Rosyid Ridho.

Menurut pengakuan salah satu wartawan, Agus Riyadi, dirinya bersama beberapa rekan seprofesinya memang tidak bisa mengikuti vaksinasi tahap kedua saat pencanangan beberapa waktu lalu.

“Kemarin itu, saya dan teman-teman tidak lolos screening, karena tidak memenuhi persyaratan,” kata Agus.

Akhirmya susulan bagi yang tidak lolos vaksinasi tahap kedua dilakukan hari ini.

Setelah melalui beberapa tahap, akhirnya beberapa wartawan pun lolos dari screening dan divaksin oleh petugas medis RSUD Kendal.

Terlihat jelas raut cemas dan tegang dari wajah Agus saat disuntik vaksin. Dirinya mengaku memang sejak kecil takut dengan jarum suntik. Namun karena ini program pemerintah untuk mencagah penularan virus corona, dirinya menguatkan hati dan perasaan.

“Ya agak takut sih, tapi saya berani-beraniin aja, dan jebulnya ndak sakit. Saya dan semua yang sudah divaksin berharap, setelah ini, virus corona segera lenyap,” tukasnya.

Sementara itu Ketua PWI Kendal, Rosyid Ridho mengatakan, dirinya dan rekan-rekan wartawan memang sangat membutuhkan vaksin.

Menurutnya, wartawan saat bertugas sering berhubungan atau bersinggungan dengan banyak orang. Sehingga rentan terhadap penularan virus Covid-19.

“Prosesnya tadi saya lihat berjalan dengan lancar. Kami beraharap ini memberikan perlindungan kepada awak media, terutama di lapangan, sering berinteraksi dengan publik maupun narasumber. Jadi vaksinasi ini bisa memberikan perlindungan yang baik bagi insan pers yang pagi hari ini dilakukan vaksinasi,” ungkapnya.

Sementara itu Humas RSUD dr Soewondo Kendal,Wibowo mengatakan, kegiatan vaksinasi hari ini dibuka sampai jam 12.00 WIB. Dikarenakan hari Sabtu.

(Nardi Cakra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here