Untuk Menertibkan Kendaraan Dinas Maupun Pribadi, Denpom IV/3 Salatiga Datangi Korem 073/Makutarama

0
480

Salatiga,Mediacakra.com–Komando Resor Militer (Korem) 073/Makutarama mendapatkan pemeriksaan kendaraan dinas dan kendaraan pribadi yang digunakan anggota dalam melaksanakan tugas sehari-hari, bertempat dihalaman Makorem 073/Makutarama jalan Diponegoro No. 28 Salatiga. Senin (8/2/2021).

Sebelum pemeriksaan oleh anggota Denpom IV/3 Salatiga yang dipimpin langsung oleh Kapten Cpm Joko Santoso jabatan Pasi Gakkumwal Denpom IV/3 Salatiga dilaksanakan apel pagi.

Saat apel pagi Kapten Cpm Joko Santoso menyampaikan bahwa, pengecekan kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi prajurit Korem 073/Makutarama dan PNS merupakan sosialisasi kegiatan operasi Gaktib dan Yustisi Waspada Wira Keris tahun 2021, dengan sasaran pemeriksaan kelengkapan surat nyata diri prajurit dan kendaraan beserta kelengkapan administrasinya.

Kapten Cpm Joko Santoso menambahkan, pemeriksaan kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi bertujuan untuk mencegah terjadi pelanggaran dan tindak pidana yang dilakukan oleh anggota. “Pemeriksaan ini merupakan tahap preventif dilaksanakan disatuan, selanjutnya akan dilaksanakan tahapan penidakan dilapangan, baik operasi di jalan maupun ditempat-tempat lainya”, ujar Kapten Cpm Joko.

Sementara Kasi Intel Korem 073/Makutarama Mayor Inf Denver Micha Harriadhy Napu, S.E., M.M. mengatakan pemeriksaan seperti ini merupakan salah satu cara satuan untuk mendisiplinkan anggota. “Bagi anggota Korem 073/Makutarama setiap kendaraan harus dilengkapi dengan administrasi kendaraan, selain itu kelengkapan kendaraan juga harus memenuhi standar keamanan”, tegasnya.

Pengecekan kelengkapan administrasi dan kelengkapan kendaraan oleh anggota Denpom IV/3 Salatiga bersama anggota Provos dan anggota Staf Intel Korem 073/Makutarama, selama kegiatan pemeriksaan tersebut tidak ditemukan pelanggaran. (Penrem073/Prabu Cakra).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here