Tumbuhkan Perekonomian di Masa Pandemi Kodim 0715/Kendal Salurkan Bantuan Pedagang Kaki Lima Dan Warung (BTPKLW)

0
161

KENDAL, Mediacakra.com – Pemerintah memberikan dan menyalurkan bantuan tunai kepada pelaku usaha sektor mikro dalam bentuk program Bantuan Tunai khusus untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW). Bantuan senilai Rp 1,2 juta ini merupakan bentuk dukungan pemerintah kepada pelaku usaha kecil yang terdampak pandemi Covid-19.

BTPKLW disalurkan oleh Pemerintah melalui Kodim 0715/Kendal di Aula Makodim 0715/Kendal. Penyaluran bantuan dilakukan secara simbolis oleh Komandan Kodim 0715/Kendal dan Forkopimda Kab Kendal kepada perwakilan warga. Selasa (12/10/21).

Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto, S.T. Mengatakan program BTPKLW ini adalah program dari Pemerintah Pusat, berupa bantuan langsung tunai dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo melaui TNI.

Diterangkannya bahwa kegiatan penyaluran bantuan ini khusus untuk wilayah Kodim 0715/Kendal berupa bantuan tunai BTPKLW sebanyak 5500 masyarakat pelaku usaha kecil menengah dengan besaran nilai yakni sebanyak Rp 1.200.000 per-PKL/Warung, kepada masyarakat penerima secara penuh tanpa pemotongan atau biaya tambahan.

Lebih lanjut Dandim mengatakan Pemberian bantuan ini merupakan bentuk responsif kepedulian Pemerintah,

“ini adalah bentuk perhatian bahwa pemerintah kita ini sebenarnya sayang pada rakyatnya” jelasnya.

Dengan adanya bantuan ini diharapkan para pelaku usaha pedagang kaki lima dan warung dapat kembali mengembangkan usahanya dan dapat mampu bertahan dalam perekonomian ditengah pandemi covid 19.

Kepada seluruh masyarakat Kendal Dandim berharap agar tetap menerapkan dan mengutamakan Protokol Kesehatan “Mari bersama-sama dalam beraktivitas sehari-hari tetap menerapkan prokes, agar covid 19 segera berakhir dan ekonomi masyarakat dapat kembali normal serta lebih berkembang kedepannya” pungkasnya.

Sementara itu Agus Trimulyono (48) warga Desa Payung Kecamatan Weleri penerima bantuan dari Kodim Kendal mengatakan, selama ini dirinya tidak pernah mendapatkan bantuan, baru kali ini dapat bantuan,

“Dari kodim Kendal dapat 1, juta 200 nanti akan saya gunakan untuk tambah modal usaha, dan saya berharap kedepan setelah menerima bantuan ini usaha saya bisa lebih maju lagi dan bisa mencukupi Kebutuhan sehari-hari,” ujar Agus.

(Pendim0715/ Nardi Cakra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here