Tribun Lapangan Tembak Diresmikan Danrem 072/Pmk Guna Menambah Semangat dan Motivasi Berlatih

0
142

Kulonprogo,Mediacakra.com-Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan,, S.I.P,. M.M., meresmikan pembangunan tribun lapangan tembak senapan Korem 072/Pmk, bertempat di lapangan tembak Makorem 072/Pmk, Sentolo, Kulon Progo. Sabtu (19/06/2021).

Hasil kerjasama antara Korem 072/Pmk dengan Perbakin Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta tribun lapangan tembak senapan Korem 072/Pmk di Sentolo Kulon Progo telah selesai dibangun.

Dalam sambutannya, Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan,, S.I.P,. M.M., mengatakan bahwa lapangan tembak senapan Korem 072/Pmk di Sentolo Kulon Progo ini adalah merupakan tempat berlatihnya menembak senapan panjang untuk satuan Makorem 072/Pmk, Kodim dan Satdisjan jajaran Korem 072/Pmk sehingga perlu kita pelihara dan jaga bersama baik fasilitas lapangan tembak maupun batas tanah TNI AD yang berbatasan dengan masyarakat di sekitarnya.

Oleh karena itu, dengan adanya kerjasama Korem 072/Pmk dengan pihak Perbakin Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Bakpia 25 sehingga terbangunnya tribun seluas 108 m2 dengan ukuran panjang 36 meter dan lebar 3 meter.

Lebih lanjut, Danrem 072/Pmk menyampaikan apresiasi, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Perbakin Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Bapak Rochmat W Prabowo dengan Bapak Angling dari Bakpia 25 yang telah memberikan dukungan moral dan mendorong kelancaran peresmian tribun lapangan tembak senapan Korem 072/Pmk di Sentolo Kulon Progo ini.

Dengan dilaksanakannya peresmian tribun lapangan tembak senapan Korem 072/Pmk ini diharapkan mampu membawa semangat dan motivasi dalam melaksanakan latihan menembak, memberikan rasa aman dan nyaman kepada prajurit TNI AD khususnya Korem 072/Pmk dan Perbakin Provinsi DIY, di samping itu dapat pula menumbuhkan sikap dan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk selalu memelihara, merawat dan menjaga lapangan tembak ini.

Hadir dalam acara tersebut Kasiren 072/Pmk, Para Kasi Kasrem 072/Pmk, para Dandim dan Dansatdisjan Korem 072/Pmk, Ketua Umum Perbakin Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Bapak Rochmat W Prabowo dan Bapak Angling dari bakpia 25.

(Pendim 0731/KP/Cakra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here