TP.PKK Kecamatan Jeruklegi dan Organisasi Wanita Koramil 02 Serta Polsek Jeruklegi Gelar Pengajian Dalam Rangka Memperingati Hari Kartini

0
50

Cilacap,Mediacakra.com-Dalam Rangka memperingati Hari Kartini 21 April 2022 TP.PKK Kecamatan Jeruklegi ,beserta Organisasi Wanita Koramil 02 dan Polsek Jeruklegi ,Ketua dan Sekretaris TP.PKK Desa Se – Kec. Jeruklegi Kabupaten Cilacap mengelar Pengajian dalam Rangka Peringatan Hari Kartini di bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan Pendopo Kecamatan Jeruklegi dengan mengenakan pakaian Kebaya.

Hadir dalam giat memperingati Hari Kartini Rosikin S. Sos ( Camat Jeruklegi selaku Ketua Pembina TP.PKK Kec.) Drs. Dasro ( Sekcam) , Kasi Tata Pemerintahan Jeruklegi Suwarni, S. Sos selaku Bendahara TP.PKK Kec.beserta Jajarannya. ( Kamis 21/04/2022 )

Kasi Tata Pemerintahan Suwarni, S, Sos menjelaskan peran Perempuan di masa kini tak bisa lepas dari rintisan pejuang perempuan seperti yang dilakukan RA. Kartini, semangatnya yang berjuang di jaman-nya masih tetap relevan untuk era sekarang dimana sudah terjadi tranformasi digital. Momentum ini yang coba digaungkan dalam memperingati hari kartini 21 April tahun ini.

Pada kesempatan ini Suwarni,S.Sos ( Kasi Tata Pemerintahan) Kecamatan Jeruklegi mengajak para Perempuan di Kecamatan Jeruklegi khususnya dan Indonesia untuk bangkit bersama sama, di era teknologi digital saat ini dapat memperoleh kesetaraan gender bagi kaum perempuan. Karena dengan adanya perangkat perangkat yang canggih sangat mendukung perempuan untuk semakin berdaya dalam berpartisipasi di segala bidang, perempuan untuk dapat menginspirasi serta mengimplementasikan sikap serta perjuangan RA. Kartini.

Buku habis gelap terbitlah terang yang sangat identik dengan hari kartini ‘ merupakan bentuk sikap keteladanan dan perjuangan RA. Kartini dalam mengangkat derajat kaum wanita, seperti dalam pesannya RA Kartini “banyak hal yang bisa menjatuhkanmu.tapi satu satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri” Jelasnya.

( Yudi Cakra )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here