Sekretariat Bersama Antar Media Kabupaten Boyolali Gelar Launching Serta Deklarasi Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

0
211

Boyolali,Mediacakra.com-Kegiatan deklarasi SEKBER ANTAR MEDIA Kabupaten Boyolali dilaksanakan secara hidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di Obyek wisata Gentong Kencono desa Kaligentong Kecamatan Gladagsari Kabupaten Boyolali Jawa Tengah,Rabu (31/03/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Forkompincam Kecamatan Gladagsari dan Kecamatan Ampel , Camat Gladagsari Sadeli S,sos ,MM , Kapolsek ampel yang mewakilkan IPTU Triyono , dan anggota Koramil Ampel serta anggota intel Kodim 0724 /Boyolali, Edi Purnomo ,SE , mewakili Camat Ampel, Kepala desa se Kecamatan Gladagsari dan Kecamatan Ampel serta tamu undangan.

Ketua panitia Winoto Jamin yang  juga wartawan Mediacakra.com menyampaikan seluruh kegiatan ini berkat kerja sama yang baik antar anggota Sekber dan mendapat dukungan yang penuh dari para mitra sehingga acara ini bisa terselenggara dengan lancar ,kami atas nama panitia mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya.

Dalam sambutanya Camat Gladagsari Sadeli ,S,sos, MM,Pertama kami mengucapkan selamat kepada rekan rekan yang tergabung dalam wadah SEKBER ANTAR MEDIA boyolali yang baru saja dideklarasikan,kami berharap bahwa media massa atau pers merupakan mitra pemerintah, yang selain berfungsi ikut menyosialisasikan program dan kegiatan pemerintah, juga sekaligus melakukan fungsi kontrol agar jalannya pemerintahan tidak menyimpang dari aturan yang ada.
“Kita harus bisa menempatkan diri sesuai dengan peran dan posisi masing-masing secara proporsional dan profesional, sehingga tercipta suasana kondusif dalam kehidupan demokrasi kita,” ucapnya.

Lebih lanjut, Sadeli mengatakan,” Salah satu pokok utama dalam menegakkan demokrasi adalah ketersediaan ruang untuk menyampaikan pikiran dan mengemukakan pendapat termasuk melalui media massa.

Lebih jauh Sadeli berharap rekan rekan semua untuk bisa bersinergi dengan kita baik,Forkompincam dan pemerintah desa
Yang mengarah pada perubahan kemajuan dan kemakmuaran khusunya kecamatan Gladaksari dan pada umumnya kabupaten Boyolali,namun semakin modernnya sistem penyebaran informasi dengan munculnya media-media sosial dan media online dengan ragam informasi yang sangat cepat dan mudah diakses,sehingga membawa dapak yang sangat positif,
Kita tahu Boyolali yang telah dipimpin oleh bapak Drs H Seno Samodro dengan keberhasilan pembangunan yang sangat pesat selama kepemimpinan beliau dua periode sekarang ini Bupati dan wakil Bupati yang baru akan segera meneruskan program Bapak Drs H Seno Samodro yang belum sempat selesai.

Sadeli menambahkan,sebagai organisasi wartawan sudah selayaknya terus kompak dan bersatu agar mampu melahirkan program-program berkualitas bagi anggotanya serta berpedoman pada pokok dan nilai Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik, yang sesuai dengan 4 IKRAR SEKBER ATAR MEDIA ,
rekan rekan insan pers dalam mengedukasi kepada masyarakat untuk selalu taat menjalanka n protokol kesehatan ,guna mencegah laju penyebaran covid 19,sehingga Kabupaten Boyolali semakin sehat dan lebih makmur.

Sementara itu ,ketua SEKBER ANTAR MEDIA Boyolali Semi Raharjo mengatakan tujuan dibentuknya wadah ini untuk menampung teman teman yang beraktifitas di boyolali dan diharapkan bisa bersinergi dengan fokompincam dan pemerintah desa demi Boyolali kedepan yang lebih kondusif “saya yakin,semakin profesional para wartawan dalam menjalankan tugasnya, maka semakin kecil peluang terjadi konflik antara media atau insan pers dengan pihak-pihak yang diberitakan. Sehingga program peningkatan kapasitas wartawan perlu menjadi perhatian kedepan SEKBER ANTAR MEDIA agar organisasi ini akan mampu melahirkan wartawan profesional yang taat hukum dan kode etik jurnalistik,”
Lebih jauh bang Samira mengatakan ,”
terima kasih kepada semua tamu undangan, yang sudah hadir, teman – teman sekber antar media yang suda bergabung,

“Terima kasih sekali kepada semua fihak yang sudah membantu , sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar,”

Raharjo berharap,kedepan supaya semua wartawan yang tergabung di Sekber ANTAR MEDIA Boyolali semakin kompak dan solid, serta tunjukan bukti tulisan sebagai jurnalis yang sesuai Kode Etik Jurnalistik.

“Mari bersama – sama kita jaga kekompakan, kesolidan, jangan ada perpecahan karena beda organisasi, saatnya kita bareng – bareng untuk membangun Boyolali agar lebih Mulyo,” pungkasnya.

(Winoto Cakra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here