Sejumlah Ketua Ormas Dan LSM Se Kabupaten Semarang Hadiri Musyawarah Kerja GABSI

0
767

Ambarawa,Mediacakra.com-Musyawarah kerja GABSI periode 2021-2026,Gabungan Aksi Elemen Masyarakat (LSM, Ormas, Wartawan) acara reorganisasi kepengurusan tersebut dipimpin langsung oleh ketua umum GABSI Kab.Semarang Haryo Priyambodo S.H didampingi Ketua Harian Joko Margito S.H dan juga didampingi Sekretaris Jenderal Winarno S.H.

Dalam amanatnya, Ketua Umum GABSI menyampaikan bahwa: “Keberadaan Gapsi Kab.Semarang untuk bisa menyatukan visi misinya seiring dengan kemajuan organisasi dan perlunya pembentukan divisi-divisi untuk lebih meningkatkan kinerja dan harapan demi menjadikan gerakan atau organisasi GABSI kedepannya lebih maju sehingga bisa menambah wawasan pendampingan kepada masyarakat di Jawa Tengah baik permasalahan sosial masyarakat, permasalan hukum, permasalahan pertanahan, dan sinergi kepada pemerintah daerah setempat untuk selalu maju berkarya serta berinovasi dengan teknologi tepat guna yang dapat berguna bagi masyarakat sekitarnya”.

Hal serupa disampaikan juga oleh Ketua Harian Joko Margito apalagi sekarang GABSI sudah mempunyai legal formal secara hukumnya dan beliau menghimbau kepada siapapun yang mau bergabung di GABSI dengan tangan terbuka kita menerima sepanjang memenuhi kriteria sehingga mau memajukan GABSI. Karena sifatnya membantu masyarakat terutama kalangan menengah kebawah dengan biaya serendah mungkin. Bahkan, bebas semuanya berdasar visi misi GABSI memajukan masyarakat dan menegakkan hukum demi kemajuan masyarakat itu sendiri.

Senada juga yang disampaikan Sekjen Winarno yang sudah malang melintang di dunia organisasi. Tentunya kita juga bersatu padu baik dari LSM, Ormas, Wartawan, bahkan Lawyer yang tergabung dalam GABSI menyatukan visi misi dan merekatkan hubungan yang harmonis kepada pemerintah daerah setempat baik di Kab.Semarang maupun di daerah Kabupaten/Kota lainnya di daerah Jawa Tengah. Maka dari itu, pertemuan hari ini (Minggu, 7-02-2021) dikatakan pramusda untuk membentuk divisi-divisi atau komisi-komisi yang ada. Nantinya dimusda yang direncanakan bulan Mei 2021 bisa terbentuk GABSI yang solid dengan adanya divisi yang telah terisi oleh orang ahli di bidang masing-masing.

Bisa dicontohkan bidang hukum yang nantinya diisi oleh Lawyer handal untuk membantu/mendampingi demi nama baik GABSI/Organisasi gabungan yang ada di Jawa Tengah.

(Agus P Cakra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here