SATGAS PAMTAS RI – PNG YONIF 403/WIRASADA PRATISTA MENGIKUTI UPACARA PENERIMAAN PENGAMANAN PERBATASAN RI – PNG SEKTOR UTARA TA. 2021

0
248

Papua,Mediacakranews.com-Bertempat di Satrol X Lantamal X Jayapura Upacara penerimaan Satgas PAMTAS RI – PNG kali ini agak berbeda dengan tahun lalu, dikarenakan saat ini Wilayah Jayapura masih berstatus siaga Covid 19, oleh karena itu Kolakops Korem 172/PWY bekerja sama dengan tim gugus tugas pencegahan penyebaran Covid 19 Kota Jayapura, Provinsi Papua bersama dinas terkait menjadi harda terdepan dalam menyambut kedatangan Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 403/WP dengan melakukan pemeriksaan dan sterilisasi saat personel maupun materiil yang akan di turun kan dari KRI Tanjung Kambani.Selasa, (9/3/2021).

Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan sebagai Inspektur Upacara menyampaikan kepada Personel Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 403/WP Sebagai Satuan Tugas yang baru perlu di ketahui, bahwa dari aspek Geografis Wilayah Papua ini memiliki kondisi medan yang bervariasi terdiri dari pegunungan yang terjal dan lembah yang curam.

Kehadiran Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 403/WP harus memberi kebaikan bagi Masyarakat, Bangsa dan Negara serta yang perlu di pahami adalah mempelajari kerakter, budaya dan kearifan lokal sehingga kehadiran TNI dapat di terima dengan baik oleh masyarakat di manapun bertugas. Ujar Danrem.

(Cakra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here