Prajurit Korem 073/Makutarama Terima Ceramah Bintalidjuang Dan Binroh Dari Bintaldam IV/Diponegoro

0
152

Salatiga,Mediacakra.com-Korem 073/Makutarama melalui program triwulan II tahun 2021 melaksanakan acara ceramah Bintalidjuang dan Bintalroh kepada prajurit, PNS, Disjan jajaran Korem serta Persit, bertempat di Aula Makorem, jalan Diponegoro No. 28 Salatiga, Jawa Tengah. Rabu (02/6/2021).

Dalam sambutan Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M., yang disampaikan oleh Kasrem Letkol Czi Hendro Edi Busono pada kegiatan tersebut, pembinaan mental rohani dan Ideologi serta kejuangan prajurit maupun PNS merupakan bagian integral yang tidak dapat dipisahkan dari pembinaan sumber daya manusia (SDM) baik prajurit maupun PNS TNI secara keseluruhan.

Mental rohani, Idiologi dan kejuangan yang merupakan nilai-nilai fundamental dan menjadi kesepakatan atau konsensus sebagai dasar landasan bangsa Indonesia, atau yang lazim disebut sebagai empat pilar kebangsaan, yakni negara kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, undang-undang dasar 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

Oleh karena itu, baik prajurit maupun PNS Korem 073/Makutarama dikatakan militan apabila mampu memiliki keunggulan moral, watak pantang menyerah, dan memiliki sifat rela berkorban serta senantiasa menyatu dengan rakyat.

Melalui kegiatan ini saya berharap semoga dengan dilaksanakannya pembinaan mental rohani dan Ideologi serta kejuangan ini, kita mendapat pencerahan, sehingga dapat membentuk jati diri prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama menjadi lebih baik serta selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Wakabintaldam IV/Diponegoro Letkol Czi Abdullah Faqih menyampaiakan, kegiatan ceramah Bintalidjuang dan Bintalroh bagi prajurit, PNS TNI dan Persit KCK Korem 073/Makutarama beserta Satdisjan triwulan II tahun 2021 sesuai dengan tema “Melalui Bintaiidjuang Kita Wujudkan Prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro yang Profesional dan Bermental Tangguh”.

“Apapun tugas yang diberikan kepada kita mari laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan kemampuan yang kita punya,” ujar Letkol Czi Abdullah Faqih.

(Penrem 073/Makutarama/Cakra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here