Polres Semarang Hadirkan Pelayanan Satu Atap

0
149

Kab.Semarang,Mediacakra.com-l Perbaikan layanan kepada masyarakat kembali akan dihadirkan oleh Polres Semarang. Nantinya masyarakat akan semakin dimudahkan dalam memperoleh layanan kepolisian.

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo S.I.K., M.H. menjelaskan bahwa pelayanan satu atap ini merupakan tindak lanjut dari direktif Kapolri tentang HTCK Pelayanan Publik Terpadu Polri. Beberapa pelayanan yang digabungkan dalam gedung baru ini antara lain SKCK baru dan perpanjangan, sidik jari, E-TLE, Satpas SIM, laporan kehilangan, laporan pidana/aduan dan E-pengaduan masyarakat Propam.

“One Stop Service, begitu masyarakat masuk dalam markas Polres Semarang akan diantar menuju tempat pelayanan oleh anggota Polres Semarang ” ujar Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo S.I.K., M.H. saat sela sela kegiatan, di Mapolres Semarang.

Selain itu juga menambahkan bahwa kesiapan program layanan terpadu saat ini sudah hampir rampung. Piranti-piranti lunak seperti sprint petugas yang akan mengawaki layanan dan SOP sudah ada dan Petugas juga sudah mendapat pelatihan.

“Dengan dilaksanakan pelayanan satu atap Polres Semarang dapat memberi kemudahan kepada masyarakat dan dapat mempercepat dalam menyelesaikan urusannya” Tuturnya

(Hms/Agus Cakra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here