Polres Semarang Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, Persiapan Pengamanan Idul Fitri 1442H

0
151

Semarang,Mediacakra.com-l Kepolisian Resor Semarang menggelar rapat koordinasi lintas sektoral guna menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1442 H dimasa pandemi covid 19. Jumat (23/04/2021)

Rapat berlangsung di ruang rapat sekda lantai II kantor Bupati Semarang yang dihadiri Kapolres Semarang, Bupati Semarang yang diwakilkan Sekda Kabupaten Semarang, Ketua DPRD, Dandim 0714/Salatiga yang diwakilkan Pabung dan sejumlah instansi terkait.

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo S.I.K., M.H. menjelaskan bahwa telah mempersiapkan dalam rangka mengantisipasi penularan covid 19, pengamanan dan kelancaran arus lalu lintas pada hari raya Idul Fitri 1442 H.

“Kami telah mempersiapkan pos lantas tangguh di rest area KM 429 dan KM 456 Kabupaten Semarang” ujar Kapolres

“Kami juga telah berkoordinasi dengan pengelola tempat wisata, tempat ibadah dan restaurant di kabupaten semarang untuk meningkatkan protokol kesehatan” ungkapnya

Selain hal tersebut pihaknya akan memerintahkan untuk mengaktifkan jogo tonggo dan memperkuat pengawasan ditingkat bawah.

“Kami akan meningkatkan pengawasan di tingkat bawah untuk masyarakat yang meninggalkan tempat tinggalnya selama beberapa hari untu diawasi dan apabila terdapat masyarakat asing atau luar kota yang tidak membawa surat negatif swab antigen akan dilaksanakan swab oleh puskesmas yang dibantu bhabinkamtibmas dan babinsa setempat ” tuturnya

Pihaknya menghimbau untuk masyarakat agar tahun ini menunda mudik terlebih dahulu, sayangi diri dan keluarga dengan tidak mudik, agar tidak terjadi klaster baru menjelang perayaan Idul Fitri 1442 H.

(Hms/Agus Cakra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here