Polres Magelang Kota Memberikan Kemudahan Dalam Pengurusan Surat Menyurat

0
156

Magelang,Mediacakra.com- Plt Kapolres Magelang Kota Polda Jawa Tengah AKBP R Fadelis Tomoranto mendatangani Hibah Mesin Anjungan IKM (Indeks Kepuasan Masyarakat) oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia bertempat di halaman Apartemen Musvia Polres Magelang Kota Jawa Tengah.Senin (21/6/2021).

Aplikasi dibuat untuk mempermudah pelayanan Kepolisian kepada masyarakat dalam proses permohonan atau pembuatan laporan pengaduan secara online yang dapat mempersingkat waktu.

Konsep aplikasi tersebut mempunyai tiga pilar utama, yaitu: ELANGKOTA,TIDAR PRESISI DAN E-office Gelang Angkasa,
Masyarakat dapat melakukan registrasi awal permohonan pembuatan surat atau laporan melalui aplikasi Elang Kota.

Kemudian petugas akan memproses permohonan masyarakat baik yang datang langsung maupun lewat aplikasi dan diterukan ke aplikasi e-office Gelang Angkasa untuk beberapa laporan yang memerlukan penanganan khusus,Operator akan memverifikasi laporan yang masuk dan menunjuk anggota masing-masing satuan fungsi untuk memproses laporan sekaligus melaporkan hasilnya.

Fitur dalam aplikasi Tidar Presisi antara lain input laporan,bagikan laporan, history dan rekap perform.Adapun output dari aplikasi Tidar Presisi berupa laporan kegiatan, jadwal kegiatan,posisi anggota,laporan laka lantas,laporan sim dan laporan performa masing-masing fitur.

Fitur dalam aplikasi elangkota adalah laporan permohonan, beritas humas, history dan pengaturan akun. Output dari aplikasi elangkota antara di antaranya Surat Tanda Bukti Lapor/ Surat Kehilangan,SKCK,Surat Ijin Keramaian,Surat ijin Menyampaikan Pendapat Laporan Orang Asing
Permohonan SIM,Laporan potensi pelanggaran anggota.

(Marno Cakra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here