Permohonan Rumah Dinas Guru Dijadikan Hak Milik,Warga Desak Pemdes Klidang Wetan Untuk Musyawarah Adat

0
218

Batang,Mediacakra.com-Musyawarah adat desa yang dilaksanakan di aula kantor Kepala Desa Klidang Wetan dihadiri oleh tomas, toga,dan beberapa warga desa Klidang Wetan.Jumat (30/4/2021)

Musyawarah adat membahas Kaitanya dengan permohonan rumdin guru yang dimohon untuk dijadikan Hak milik (HM). Warga bereaksi di karenakan ada surat pemanggilan kepala desa untuk menghadiri pembahasan di BPN kab Batang.

Rapat adat berjalan aman dan kondusif walaupun beberapa kali ada suara-suara keras tentang penolakan permohonan tersebut. musyawarah adat warga menyepakati untuk menolak keras, penolakan warga di buktikan dengan menandatangani petisi tidak setuju. Dan hari senin sesuai dengan undangan Dari BPN berharap warga desa Klidang Wetan akan mendampingi kepala desa utk menghadiri undangan Dari BPN.

Kepala desa mengatakan, Kami sebagai kepala desa tidak bisa memutuskan permohonan dari si pemohon, yang bisa memutuskan adalah warga desa klidang wetan, dan seharusnya rumah Dinas guru di gunakan Dan di peruntukan utk guru aktif yang mengajar di desa klidang wetan, Dan apabila guru tersebut sudah TDK mengajar berharap utk gantian guru yang lain. Sbetulnya desa kamipun masih kekurangan Gedung untuk pendidikan terutama pendidikan PAUD, Dan Kami akan memohon kepada Dinas terkait utk rumdin tersebut utk kegiatan prose’s belajar mengajar khususnya PAUD desa. Biar bagaimanapun pendididkan sangat penting, tegasnya.

(Eko Cakra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here