Pengunjung Wisata Dieng Terima Layanan Vaksin

0
54

Banjarnegara,Mediacakra.com – Polres Banjarnegara membuka layanan vaksinasi kepada wisatawan yang berkunjung di Obyek Wisata Dieng Banjarnegara, Sabtu (7/4/2022).

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 09.00 sampai dengan 14.30 WIB bertempat di Gerai Vaksin Soeharto Witlem Dieng Kabupaten Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan, pelayanan vaksin dilakulan bagi wisatawan yang akan memasuki obyek wisata Candi Arjuna.

“Disatu titik ini sebanyak 48 orang tervaksin, pelayananan vaksin, didak lolos Screening 20 orang,” kata dia.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin atau juga masyarakat yang tidak sempat untuk datang ke gerai-gerai vaksin yang ada seperti di Puskesmas atau layanan kesehatan lain,” ujarnya.

Menurut dia, kegiatan ini bagian dari akselerasi vaksinasi untuk menyasar masyarakat yang belum mendapatkan vaksin. Kami juga menyediakan vaksin dosis lengkap, baik dosis I, II maupun booster.

Ia menuturkan, kegiatan ini juga dalam rangka mensukseskan Operasi Ketupat Candi 2022, dimana operasi ini dilaksanakan secara terpusat untuk pengamanan mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Yang dilaksanakan selama 12 hari yakni dimulai 28 April hingga 9 Mei 2022,” tuturnya.

Ia berharap, melalui kegiatan pelayanan vaksin pengguna jalan dan wisatawan, capaian vaksinasi akan meningkat.

“Petugas juga membagikan masker, mengimbau masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan sosialisasi Prokes 5 M,” pungkasnya.(Win Cakra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here