Pencuri Kabel Primer Milik Telkom dan Pelaku Resedivis Curanmor di Ungkap Polres Semarang

0
221

Kab Semarang,Mediacakra.com-Polres Semarang gelar Pers rilis pelaku pencurian kabel primer milik Telkom Kamis 29 April 2021 dan berhasil ditangkap Sat Reskrim Polres Semarang dan Dua Pelaku lainnya Masih dalam Pencarian.

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo S.I.K., menjelaskan kronologis kejadian pencurian tersebut dilakukan oleh tiga orang dengan TKP di Jembatan depan Cimory Jl. Soekarno Hatta Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang.

“Pelaku yang sudah kita amankan yaitu berinisial S Usia 34 warga Kelurahan Tambakrejo Kecamatan Gayamsari Kota Semarang sedangkan 2 orang masih kami cari” ujar Kapolres Semarang.

“Ketiga Pelaku ini sudah berniat jahat dalam melaksanakan pencurian pemberatan dengan memotong kabel primer milik Telkom dengan gergaji yang didalamnya terdapat tembaga, setelah pipa besi dipotong kemudian dicongkel dan jatuh ke sungai tersebut kemudian diambil untuk dipotong masing masing 4 meter dan dibawa menggunakan Suzuki Carry Pick Up” terangnya.

Barangbukti yang telah diamankan dari tersangka antara lain Mobil Suzuki Pick Up Warna Hitam, 2 Pipa Panjang 4 meter, 2 buah linggis, 2 buah gergaji, tang dan songkel sebagai alat melaksanakan tindak pidana pencurian.

“Dengan Pencurian tersebut Tersangka S akan diancam pidana Pasal 363 KUHP dengan Kurungan Penjara Maksimal 5 Tahun Penjara” Tutur Ari Wibowo.

Polres Semarang berhasil ungkap kasus curanmor yang dilakukan oleh pelaku AP yang merupakan resedivis dalam tindak kejahatan.

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo, S.I.K. menjelaskan pelaku melakukan tindak pidana pencurian bermotor dengan modus berkencan dan pesan melalui aplikasi michat dan melancarkan aksinya.

“Ketika sudah bertemu dan kencan pelaku mengajak ke hotel dan berhubungan badan, kemudian setelah berhubungan badan perempuan tersebut mandi saat itu juga pelaku melancarkan aksinya dengan mengambil kunci sepeda motor serta barang barang bawaannya untuk meninggalkan tempat tersebut” Ujar Kapolres.

“Pelaku melancarkan aksinya dengan 3 tempat dengan Hotel yang berbeda di wilayah Bandungan dan Bergas” Tambahnya.

Dengan kesigapan anggota sat reskrim, kami berhasil mengungkap pelaku tersebut dengan barang bukti SPM Honda Vario, SPM Honda Beat dan SPM Honda Scoopy serta Barang bawaan berupa Handphone ketiga korban.

“Pelaku AP yang tinggal di Taman Durian Kelurahan Srondol Wetan Banyumanik Kota Semarang telah melanggar pasal 362 KUHP dan akan diancam pidana maksimal 5 Tahun Penjara/Kurungan” Tutur Ari Wibowo.

Kami Menghimbau Kepada Masyarakat untuk lebih waspada terhadap Pencurian Bermotor maupun yang lain. Dan kami tidak akan segan segan kepada pelaku kejahatan akan kami cari sampai ke akar akarnya.

(Agus P Cakra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here