Penanganan Darurat Selesai Banyune Mili Kimplah-Kimplah

0
232

Borobudur,Cakramedia.com- Upaya Penangan darurat saluran induk tangsi tanggul yang jebol pada bulan November tahun 2020 yang lalu terletak di Desa Kebonsari,Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang Jawa Tengah.Selasa (6/4/021).

“Walaupun penanganan darurat saluran irigasi tangsi penuh rintangan dan cobaan,karena situasi dan kondisi cukup parah,serta tanah yang labil tidak patah semangat,selama dua bulan mengerjakan agar air irigasi bisa mengalir .

Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat H.David Rudiyanto S.T.M.T ketika di temui oleh awak media di ruang kerjanya siang tadi

“Beliau juga mengharapkan walaupun penanganan darurat talang sepanjang 30 meter memakai dolken dari bambu di perkuat dengan sand baq, talang bambu,galar,dan plastik,mampu memuat debit air 2000 liter/ detik .

“Semua atas kerja sama yang baik antara Balai Pengelolaan Sumber Daya Air Progo Bogowonto Luk ULO Kutoarjo dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Magelang.ucapnya

“Ia sangat salut dengan para Kasi,DPUPR, staf UPT Salaman, dan staf Korpokla Progo tanpa punya rasa lelah berjibaku dari awal hingga akhir penanganan darurat bisa berhasil sehingga air bisa mengalir kembali. DPUPR Kabupaten Magelang telah meminjami excavator untuk mengeruk atau menaikan sedimen bagian hilir sepanjang 2(dua) km.Bila di butuhkn kami juga selalu siap bekerja sama.

“Selain itu saya mengharapkan agar talang darurat tidak mengalami kerusakan lagi,yang saya kuatirkan adalah ketika ada hujan dengan intensitas curah hujan tinggi air hujan dari gunung menoreh turun kesaluran irigasi hal ini harus kita antisipasi bersama.Yang terpenting tetap semangat ,tetap bersinergi,demi melayani kebutuhan masyarakat khusunya para petani.tegas orang nomer satu di DPUPR Kabupaten Magelang .

“Sementara Partini warga Tegal Arum merasa senang irigasi bisa mengalir kembali walupun tidak maksimal ,karena lima bulan irigasi tidak mengalir dan menimbulkan bau tidak sedap, serta sumur pada asat dan semakin dalam .ucap Partini.

(SM/ Cakra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here