Pemeliharaan Sungai Clapar Desa Banjarsari Selesai Dikerjakan Tepat Waktu

0
157

Kab.Magelang,Mediacakra.com-Balai Pengelolaan Sumber Daya Air Progo Bogowonto Luk ULO melalui Kordinator Kelompok Wilayah Progo Hulu mengadakan tasyukuran nasi kluban bertempat di Trinil Desa Banjarsari Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang Jawa Tengah.Sabtu (29/5/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Rejosari,Sekdes,Kadus,beserta stafnya. Korpokla Progo Hulu serta Perwakilan dari yayasan dan para pekerja

Hal tersebut sesuai arahan pimpinan Kepala Balai Pengelolaan Sumber Daya Air Progo Bogowonto Luk ULO Ir Dyah Purbandari M.T Melalui Kasi Oprasi dan Pemeliharan Fredy Nurcahya S.T.M.T

Fredy selalu meberikan arahan agar setiap akan memulai pelaksanaan pekerjaan untuk selalu berdoa agar di berikan,kelancaran dan keselamatan bagi pekerjanya adapun tenaga kerja yang di ambil dari desa setempat sebagian dari tenaga luar Desa di sesuaikan dengan kebutuhanya.Ucapnya.

Berdoa juga mendatangkan Rahmat dari Allah SWT,Seseorang yang berdoa dan selalu mengingat kepada Allah maka hidupnya akan terasa mudah dan tenang serta di jauhkan dari segala penyakit.

Rasulullah bersabada “Tidak lah berkumpul suatu kaum muslimin lalu berdoa dan lainnya mengamini,Allah pasti mengabulkan doa mereka.(HR.al- Thabarani).

Maksud dan tujuan diadakan tasyukuran nasi kluban dengan lauk tempe,tahu,ikan asin,di jadikan satu,untuk memupuk rasa kebersamaan.

Adapun jenis pekerjaan berupa pasangan batu Lining atau talud setinggi 4.5 meter dan panjang 9.7 meter dari awal hingga selesainya pekerjaan di berikan kelancaran kemudahan dan semua pekerja di berikan keselamatan.

Selain itu sebagai rasa syukur kepada Allah yang maha kuasa mengingatkan dan melurusan tujuan bekerja itu untuk ibadah tentu hasilnya akan bagus dan bertahan lama.imbuh Fredy.

Sementara Perwakilan dari yayasan Anak Kita Magelang, Irna mengucapkan terima kasih kepada Dinas PUSDATARU provinsi Jawa Tengah yang telah memberikan perhatian khusus mengingat ketika musim hujan sungai Clapar airnya sangat deras .tuturnya

Erna juga merasa puas melihat pekerjaan pasangan batu Lining yang berdiri sangat kokoh dengan harapan agar pasangan batu Lining ini bisa bertahan lama.

“Saya tidak menyangka dengan situasi pendemo Covid -19 Pemerintah melalui Dinas PUSDATARU provisi Jawa Tengah alhamdulilah pasangan batu sudah selesai di kerjakan hasilnya sangat memuaskan.Pungkas Irna

Sementara di tempat yang sama Kepala Desa Banjarsari Haryono mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih warga Banjarsari ikut bekerja bisa untuk menyambung hidup terima kasih juga di sampaikan kepada Balai PSDA Probolo yang telah memberikan kuntribusi memperbaiki talud yayasan Anak Kita Magelang berupa pasangan batu talud sepanjang 9.7 meter semoga bermanfaat terang Suryono.

Kegiatan tersebut di akhiri dengan doa bersama yang di pimpin dilanjutkan makan bersama dengan para pekerja dan masyarakat disekitarnya.

Penulis :Marno S.T.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here