OTORITAS PERTANIAN SEBAGAI SUMBER KETAHANAN PANGAN NASIONAL DAN DAERAH

0
194

Indramayu,Mediacakra.com-Presiden Joko Widodo datang ke Kabupaten Indramayu,disambut antusias oleh masyarakat petani khusunya ,dan warga Indramayu umumnya. Presiden menyampaikan ,betapa pentingmya wilayah Kabupaten Indramayu yang agraris dalam mendapatkan pendapatan di lahan pertanian sehingga menjadi konsep utama dalam menciptakan pendapatan dan prnghasilan serta kesejahteraan di Kabupaten Indramayu.

Pentingnya sarana prasarana pertanian kemudahan dalam pelayanan
regulasi harga sebagai grafik positif pertanian dan ketentuan harga yang disepakati semua pihak terkait hendaknya menjadikan satu presepsi dan tujuan dalam memajukan pendapatan sektor pertanian di Kabupaten Indramayu.

Sejarah panjang tentang bagaimana proses pertanian dan sejarah ini pula kepala negara bisa berada di tengah sawah bersama masyarakt meninjau langsung proses sistem tanam dan panen dialog interaktif bagaimana peran pemerintah terhadap pertanian .

Kemudian diharapkan kepada pihak terkait mengenai apa yang mrnjadi kesepakatan dalam pelaksaan kedepan pemerintah dan masyarakat bisa menentukan sikap ,apa yang harus diperbaiki dan mrnjadi kepentingan pertanian kedepan .

Kabupaten Indramayu yang 65% menjadikan akses pertanian diharapkan kedepan indramayu tidak lagi diterpa oleh isu import beras,tetapi menaikan pendapatan hasil pertanian sehingga menjadi sumber ketahanan pangan dan sumbangsih program ketahanan nasional.

Soal pangan diharapkan kemudahan dalam akses sarana prasarana yang baik menjadikan pertanian kedepan hidup dari hasil pertanian yang baik pendapatan ekonomi yang baik dan menciptakan masyarakat petani yang baik dalam menuju indonesia dan indramayu lebih baik .

Penulis : Castagunawan Centre

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here