OJT Taruna Sebagai Modal Dasar Tugas Seorang Komandan Pleton di Satuan

0
219

Magelang,Mediacakra.com-Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto beserta rombongan menghadiri acara dalam rangka pelaksanaan latihan OJT (ON THE JOB TRAINING) Taruna/Taruni Akademi Militer Tingkat IV TP. 2020/2021,sejumlah 227 orang bertempat di Gedung Serbaguna Yonif 403/WP (Wirasada Pratista) Yogyakarta, Senin (15/03/2021).

Mengawali sambutannya Gubernur Akademi Militer menguraikan,pada hari ini Taruna-Taruni Akademi Militer tingkat IV, melaksanakan OJT di beberapa satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro, Divif-2/Kostrad, dan Skuadron 31/Serbu Puspenerbad, Latihan OJT akan berlangsung mulai tanggal 15 sampai dengan 27 Maret 2021.

Gubernur Akmil berharap OJT ini untuk membekali para Taruna sebagai seorang Komandan Pleton nantinya harus siap,Profesional (tidak ada cerita tidak tau) sehingga dalam OJT ini Taruna harus mampu menyerap semaksimal mungkin di satuan satuan baik Tempur, Banpur maupun Balak sesuai dengan kecabangan masing-masing. Ada pengarahan dari Pangdam IV/Diponegoro supaya Taruna-Taruni Akademi Militer tingkat IV di maksimalkan sehingga kami Bangga Taruna kita hebat, professional dan menjadi seorang Danton yang Jagoan.sambung beliau.

Dalam pembekalannya Pangdam IV/ Dip Mayjen TNI Rudianto menyampaikan, ”Bagaimana mengisi Taruna untuk siap di satuan? Ketahui kekurangan,kelemahan kita,setelah tahu isi dirimu,jadikan OJT ini untuk melihat dan belajar secara nyata di satuan, isi kekuranganmu karena belum terlambat.Masa depanmu berada di tanganmu sendiri.
“Berani dan jujur dapat menjadi contoh,selamat belajar dan berlatih, sehingga menjadi PEMIMPIN yang baik. Berangkat dari Lembah Tidar, sama-sama membawa kebesaran TNI Angkatan Darat ke depan.tegas Pangdam.

Diakhir acara pemberian tali asih,cideramata dan menyanyikan lagu Hymne Taruna yang dihadiri oleh pejabat utama Akmil dan Kodam IV/Dip beserta 227 Taruna/Taruni Akmil tingkat IV.

(Hms Akmil/SM Cakra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here