Ngesti Nugraha-Basari Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kab Semarang Secara Virtual

0
213

Kab Semarang,Mediacakra.com-Gubernur Jateng Ganjar Pranowo akhirnya melantik secara virtual pasangan Ngesti Nugraha-Basari sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Semarang periode terpilih 2021-2024,Jumat (26/02/2021)

Bertempat di Gedung Bakti Praja Komplek Perkantoran Gubernur Jalan Pahlawan Semarang. Gubernur melantik secara virtual Ngesti Nugraha-Basari dengan disaksikan udangan secara terbatas dengan menyesuaiakan prokes secara ketat. Disaksikan oleh beberapa kepala daerah secara bersamaan dikantor Gubernuran Jalan Pahlawan no.01 Semarang.

Dalam kesempatan ini Gubernur memeberi pertanyaan sekaligus pesan moral, bahwa sebenarnya jabatan itu benar-benar suatu amanah ataukah suatu musibah. Jabatan demi gengsi diri sendiri atau sebuah perjuangan untuk meperbaiki keadaan yang ada.

“Sumpah (jabatan) bukan sekedar kalimat protokoler tetapi mantra yang mengikat saat diucapkan sampai hari terakhir masa menjabat”, tegasnya Gubernur.

Usai pelantikan, ucapan selamat mengalir dari seluruh undangan yang hadir seperti pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Bawaslu, Pimpinan Parpol, KPU, Kapolres, Kodim, Camat se-Kabupaten Semarang. Sesuai rencana undangan yang hadir terbatas hanya 25 orang.

Diketahui untuk mencegah kerumunan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyaksikan pelantikan melalui tayangan langsung live streaming dari rumah dinas pendopo Kabupaten Semarang yang juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Semarang dan seluruh Camat Kab Semarang serta undangan lainnya sesuai dengan protokol kesehatan secara ketat.

(Agus P Cakra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here