Meriahnya Tasyakuran UMKM Kampoeng Rawa

0
12

Ambarawa,Mediacakra.com-Kenyamanan dalam menjual berbagai produksi pedagang kecil di masa sekarang patut di acungi jempol, karena tanpa mengenal lelah mereka para pedagang UMKM ini mengais rejeki setiap hari di Wisata Apung Kampoeng Rawa Ambarawa Kabupaten Semarang.

Keberadaan para pedagang yang menempati kios UMKM ini sudah sekitar 10 tahun berjualan, dengan masa ramai di musim liburan dan saat sepi di waktu – waktu tertentu.Untuk membuat suasana baru dan penataan tempat wisata agar semakin baik dan menarik maka dari pihak Managemen sesuai persetujuan pihak Penasehat dan Pengawas membuat kios UMKM di sisi utara area parkir bus.

“Pembangunan kios UMKM Kampoeng Rawa telah selesai dengan baik, dan semoga dengan tasyakuran sore ini semua pedagang bisa menempati kios baru dan berjualan dagangan dengan mendapatkan banyak rejeki dari para pengunjung yang hadir, ujar Direktur BUMdesa “Estu Mukti” Bejalen Ari Kusworo pada saat sambutan menempati kios baru, Jumat, 5/8/2022.

Dengan tradisi memotong nasi tumpeng yang dimasak secara gotong-royong ibu-ibu kios UMKM menjadi pertanda di buka dan ditempati kios baru.Pemotongan tumpeng dilakukan Sesepuh Kampoeng Rawa Suwesti dan diberikan kepada General Manager Simon dihadapan semua pedagang dan segenap Managemen.

Setelah acara Inti Tasyakuran selesai dilanjutkan dengan ramah tamah dan hiburan solo organ “Poniman Entertains” dengan sangat meriah dan menghibur semua yang hadir.

(Yuli Cakra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here