Managemen Tuberkulosis Di Lembaga Pemasyarakatan

0
70

Ambarawa,Mediacakra.com- Dalam rangka Hari TB Sedunia 2022, Lapas Ambarawa dan Balkemas Ambarawa mengadakan penyuluhan pendampingan kelompok Resiko Tinggi dengan Tema “Investasi Eliminasi TBC Selamatkan Bangsa” di Aula Lapas Ambarawa.Selasa (22/3/2022).

Pada kesempatan ini kegiatan penyuluhan pendampingan kelompok resiko tinggi dibuka langsung oleh Kalapas Ambarawa Agus Heryanto yang dihadiri oleh Balkemas Ambarawa, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Dinas Kesehatan Kab. Semarang, Dinas Kab. Kendal dan Pegawai Lapas Ambarawa serta Pegawai Lapas Kendal.

Dalam pembukaan penyuluhan ini Kalapas Ambarawa Agus Heryanto menyampaikan “ucapan terima kasih kepada seluruh instansi yang terlibat dan menghadiri kegiatan ini, karena sangat penting terutama dapat memberikan pengetahuan bagi pegawai Lapas tentang TBC khususnya di Lapas Ambarawa dan Lapas Kendal karena penyakit TBC ini memiliki resiko yang tinggi,” jelasnya.

“Selain itu Kalapas Ambarawa Agus Heryanto berharap kegiatan kesehatan khususnya untuk penyakit TBC di dalam Lapas terus dapat dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana penyebaran dan pencegahan penyakit TBC bagi WBP tersebut,” paparnya.

Kegiatan ini dilanjutkan oleh narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dan Balkemas Ambarawa yang pada intinya Dinas Kesehatan Provinsi, Kabupaten maupun Balkemas sangat peduli terhadap Kesehatan WBP karena sangat rentan terhadap penyebaran penyakit TBC antar sesama WBP dan kemungkinan dapat menyebar ke pegawai serta akan memaksimalkan pelayanan kesehatan yang ada di dalam Lapas.

(Yuli Cakra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here