Korem 072/Pmk Menerima Kunjungan Tim Audit Itjen TNI Periode II TA 2021

0
141

Yogyakarta,Mediacakra.com-Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M didampingi para Kasi Kasrem 072/Pmk dan Balak jajaran Korem 072/Pmk menerima kunjungan Rombongan Tim Audit Itjen TNI Periode II TA 2021 yang di pimpin oleh Kolonel Pom Ridwan Djoko Leksono, S.E., bertempat di Ruang Serbaguna Makorem 072/Pmk. Senin (26/4/2021)

Dalam sambutannya Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Audit Itjen TNI Periode II TA 2021 di Korem 072/Pmk dan memberikan waktu seluas-luasnya kepada Tim Audit Itjen TNI untuk mengadakan pemeriksaan dan pengecekan terhadap program-program Korem 072/Pmk dan jajarannya untuk menunjang pelaksanaan tugas kedepan.

Lebih lanjut dijelaskan Danrem 072/Pmk bahwa Kehadiran Tim Audit Itjen TNI Periode II TA 2021 di Satuan Korem 072/Pmk ini bertujuan untuk melaksanakan fungsi pengawasan dan pemeriksaan terhadap kinerja organisasi dan perbendaharaan yang akuntabel serta transparan. Selain itu pengawasan dan pemeriksaan yang akan dilakukan oleh Tim Audit Itjen TNI ini merupakan fungsi kontrol dan evaluasi dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran TA 2020 dan Triwulan I TA 2021 merupakan bagian penting dan tidak dapat dipisahkan dalam sistem manajemen organisasi modern untuk mendukung kesiapan operasional TNI.

Selanjutnya Danrem 072/Pmk meminta kepada seluruh staf yang menjadi obyek Audit dapat bekerjasama yang baik dengan Tim Audit. Bilamana ada program kerja dan anggaran TA 2020 dan Triwulan I TA 2021 yang belum sesuai dengan ketentuan agar segera dibenahi sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga tidak menjadi temuan berulang.

Sementara itu Ketua Tim Audit Itjen TNI Kolonel Pom Ridwan Djoko Leksono, S.E. dalam sambutannya mengatakan kelemahan dalam manajemen organisasi di satuan terutama dari aspek tata kelola,pengendalian internal dan kepatuhan terhadap ketentuan hukum yang perlu mendapatkan perhatian serius dari kita bersama sesuai peranan masing-masing TNI,

Itjen TNI perlu turun tangan langsung melaksanakan tugas dan fungsi apip yaitu early warning system untuk memberikan peringatan dini pada manajemen terhadap risiko dalam penyelengaraan tugas, sebagai quality assurance untuk memberikan keyakinan atas ketaatan, kehematan, efisiensi dan efektivitas pencapaian tujuan penyelenggaraan tugas dan sebagai consulting partner.

Diakhir sambutan Ketua Tim Audit Itjen TNI mengharapkan adanya dukungan dan kerja sama dari semua pihak terutama berkaitan dengan penyediaan data dan yang dibutuhkan informasi waktu manajemen dapat berjalan dengan efektif. saya mengharapkan terjadi komunikasi arah dua sinergis sehingga yang rekomendasi Tim Audit Itjen TNI mampu memberikan added value dan improvement bagi pelaksanaan tugas dan fungsi di satuan kerja.

(Penrem072/Cakra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here