Ketua DPW Sapu Jagad Jateng:Hukuman Harus Lebih Berat Terhadap Oknum Anggota Polri Yang Terlibat Narkoba

0
288

Semarang,Mediacakra.com -Ketua DPW Sapu Jagad Provinsi Jawa Tengah Prabu Galuh Susilo mengatakan,tidak boleh ada kompromi bagi oknum anggota Polri yang terjerat kasus narkoba dan bila terlibat narkoba seharusnya mendapat hukuman lebih berat dibanding masyarakat biasa.

“Harusnya tidak ada kompromi, polisi yang terlibat narkoba harus dipecat dan dipidana. Bahkan seharusnya memang kalau aparat polisi yang terlibat narkoba,proses hukumnya harus lebih berat dan cepat dibanding masyarakat biasa,”Kata Prabu Galuh Susilo Saat ditemui awak media di Kantor DPD Sapu Jagad Kota Salatiga,Sabtu (20/2/2021).

“Kami dari Sapu Jagad sangat mendukung pernyataan pihak Polri yang menyatakan anggota Polri yang terlibat penyalahgunaan atau peredaran narkoba akan dipecat dan dipidana dan sudah sewajarnya anggota Polri yang terlibat narkoba mendapat hukuman lebih berat ketimbang warga biasa,seorang polisi semestinya menjadi pengayom dan pelayan masyarakat bukan malah terlibat narkoba yang menjadi contoh tidak baik dan mencoreng nama Polri,wajar saja kalau polisi yang pakai narkoba dihukum lebih berat, karena tindakannya itu memalukan institusi, mereka yang harusnya memberantas narkoba, eh malah sendirinya konsumsi atau bahkan jadi pengedar,” kata dia.

Yang kita harapkan Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri untuk lebih serius dalam mengawasi personel Polri agar tidak ada lagi yang terlibat narkoba.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada para kapolda memberikan tindakan tegas kepada anggota polisi yang terlibat penyalahgunaan atau peredaran narkoba.

Lewat Surat Telegram bernomor ST/331/II/HUK.7.1/2021, Kapolri meminta anggota yang terlibat narkoba dipecat dan dipidana. Telegram tertanggal 19 Februari 2021 itu ditandatangani Kepala Divisi Propam Polri Irjen (Pol) Ferdy Sambo atas nama Kapolri.

“Kami tidak memberikan toleransi kepada personel yang menyalahgunakan narkoba atau terlibat langsung dalam peredaran narkoba dengan cara diberikan tindakan tegas berupa pemecatan dan pemidanaan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” kata Ferdy dalam telegram.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here