Keluarga Besar Dinas PUSDATARU Jawa Tengah Mengadakan Halal bi Halal Secara Virtual

0
171

Semarang,Mediacakra.com-Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air dan Tata Ruang Provinsi Jawa Tengah mengadakan halal bi halal secara virtual bertempat di Kantor PUSDATARU Jl. Madukoro Blok AA-BB Semarang Barat Kota Semarang Jawa Tengah.Senin (17/5/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris,para Kabid,para Kasi,para Kasubaq TU,Enam Kepala Balai PSDA se-Jawa Tengah diantaranya Balai PSDA Pemali Comal,Balai PSDA Bisri Kuto,Balai PSDA Seluna,Balai PSDA Bengawan Solo,Balai PSDA Progo Bogowonto Luk ULO,Balai PSDA Serayu Cintandui dan para Koorpokla

Dalam sambutannya Kepala Dinas PUSDATARU Jawa Tengah Ir. Eko Yunianto menyampaikan bahwasanya kita harus selalu bersyukur karena dalam masa pandemi tetap dalam keadaan sehat dan konsisten dengan Protokol Kesehatan. Tetap memakai masker dan mengurangi kerumunan agar tidak menciptakan cluster baru. Jelasnya

Oleh sebab itu, halal bihalal di lakukan secara virtual untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas mewakili seluruh keluarga besar Dinas PUSDATARU Jawa Tengah mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah tahun 2021, mohon maaf lahir dan batin”.terang Ir Eko.

Di tempat yang sama Ust. H. M.Ali memberikan dalam meberikan tausiah di hadapan para ASN di lingkungan Dinas PUSDATARU se-Jawa Tengah untuk saling mengingatkan.

Lebih lanjut ia menekankan setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa ramadhan dan memperoleh kemenangan menahan hawa nafsu, manfaat Bulan Ramadhan diantara lain:Akhlak yang baik,
Lidah yang fasih,Hati yang bersih dan
Tangan yang dermawan

Adapun golongan orang-orang yang di cintai Allah diantaranya :Orang-orang yang dapat menjaga lidah.Orang-orang yang dapat membahagiakan orang lain .Dan Orang-orang yang berpuasa dengan iklhas untuk mencari Ridha Alloh SWT.imbuh Ali.

“Selain itu kewajiban menjalankan puasa Ramadan tertulis dalam kitab suci Alquran surah Al Baqarah ayat 183. Pada ayat 183 surah Al Baqarah, Allah SWT mewajibkan bagi orang-orang yang beriman kepada-Nya untuk menjalankan puasa Ramadan.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.” (QS. Al Baqarah: 183).Tegasnya.

(Sumarno S.T)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here