Karena Human Eror, Truck Tangki Air Mengalami Kecelakaan Dan Masuk Jurang

0
229

Ambon, Mediacakra.com- Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ambon menerima informasi dari bapak Sarif Toisuta, melaporkan, Pukul 1630 WIT sebuah kecelakaan yang mengakibatkan 1 unit mobil truk tangki air terperosok kedalam jurang sedalam 100 M di Dusun Pinang Putih, Desa Hative Kecil (Kota Ambon).Sabtu (6/2/2021).

Seterimanya informasi ini, Pukul 1730 WIT, 1 Tim Rescue Kansar Ambon di kerahkan menuju LKK guna melaksanakan OPS SAR pada Koordinat duga 03°40′ 34.21” S – 128° 12′ 3.73” E, Jarak ± 12 KM, Heading 83° Arah Timur Laut dari Kansar Ambon.

Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban dengan selamat pada pukul 1810 WIT dan langsung di bawa ke RS Bhayangkara Kota Ambon.

menurut saksi mata setempat, mobil truck tersebut hendak berjalan mundur namun dikarenakan Human Eror, mobil truck tersebut terperosok dan masuk kedalam jurang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, Beruntung pengemudi truck tersebut bisa selamat. Korban hanya mengalami luka-luka.

Unsur SAR yang terlibat :
Tim Rescue Kansar Ambon 4 org
Masyarakat setempat 10 org

Alut yang digunakan :
Rescue Car Kansar Ambon 1 Unit
Peralatan Mountenering 1 Set
Peralatan Emergency Kit 1 Set

Dengan ditemukannya korban dan berhasil dievakuasi dengan selamat, OPS SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Unsur SAR yang terlibat di kembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here