Kapolsek Pabelan Iptu Kusyono SH.MH Pimpin Operasi Yustisi Penegakan Hukum Prokes

0
354

Kab.Semarang,Mediacakra.com-Berbagai upaya terus dilakukan Polsek Pabelan Polres Semarang Polda Jawa Tengah dalam rangka menekan penyebaran Covid-19. Salah satunya melalui kegiatan operasi yusitisi penegakan hukum protokol kesehatan.Seperti halnya yang digelar personil Polsek Pabelan di Jalan Raya Salatiga-Beringin.Kamis (10/6/2021).

Operasi ini digelar bersama instansi terkait dipimpin langsung oleh Kapolsek Pabelan Iptu Kusyono SH,MH.

Sasarannya yakni para pengguna jalan yang melintan di jalan raya Salatiga-Beringin,tepatnya didepan Kecamatan Pabelan.

Adapun personil yang dilibatkan terdiri dari anggota Polsek Pabelan, Komandan Koramil Pabelan anggota Satpol PP Kecamatan Pabelan dan anggota Linmas.

Kegiatan ini merupakan wujud implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan serta Inmendagri nomor 3 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

Saat itu ditemukan sebanyak 25 orang yang tidak mematuhi protokol kesehatan dalam hal penggunaan masker. Ada yang tidak memakai masker dan ada yang memakai masker tidak dengan benar seperti hanya menutupi bagian dagu tanpa menutup hidung dan mulut.

Dari hasil operasi ini 11 orang dijatuhi sanksi sosial dan sanksi denda 14 orang langsung dibawa ke Posko Terpadu Covid-19.

Menurut Kapolsek Pabelan Iptu Kusyono SH.MH, kegiatan operasi yustisi ini akan sering dilakukan.

“Diharapkan dengan seringnya dilakukan operasi ini masyarakat menjadi semakin disiplin mematuhi protokol kesehatan. Terutama dalam penggunaan masker,” ujarnya.

(Prabu Cakra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here