Kades Pucangrejo Apresiasi Warga Ikuti Lomba Dengan Patuhi Protokol Kesehatan

0
111

Kendal,Mediacakra.com – Dalam Rangka menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia warga Desa Pucangrejo RT2 RW 2 menyelenggarakan acara Lomba Balap karung dengan menggunakan helm, Pukul Air dan pindah batu untuk Ibu – ibu.

Siang ini di RT 02 RW 02, para ibu-ibu dengan penuh semangat mengikuti berbagai kegiatan lomba sekaligus sosialisi protokol kesehatan di lapangan Desa Pucangrejo, Minggu (15/8/2021).

Yang menarik dan membuat warga terhibur saat ibu-ibu mengikuti lomba balap karung dengan helm.

Dengan antusias ibu-ibu saling adu cepat untuk mencapai finish. Aksi lucu pun kerap tersaji saat para ibu-ibu itu dengan susah payah berlomba dalam balap karung. Beberapa di antaranya ada yang sampai terjatuh saat berusaha mencapai finish.

Kepala Desa Pucangrejo, Agus Riyanto mengatakan, kegiatan perayaan HUT RI tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini karena masih masih masa pandemi dan PPKM, jadi panitia diminta menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dan juga pembatasan penonton.

“Kepada para peserta syaratnya harus memperlihatkan kartu sertifikat vaksin. Bagi yang belum ya tidak kami perbolehkan ikut kegiatan lomba,” ujar Agus.

Sementara itu Ketua RT 02 RW 02, Desa Pucangrejo, Rozikin mengatakan, lomba yang digelar ini atas inisiatif dari warga, dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan.

“Di samping ada dana dari Pemerintah Desa, kami swadaya dengan patungan semua warga. Alhamdulillah mereka mendukung,” ungkapnya.

Menurutnya, karena di masa pandemi warga tetap diminta untuk memperhatikan protokol kesehatan.

“Kami tetap ingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan. Kami siapkan thermogun, kemudian semua warga kami minta untuk memakai masker dan menjaga jarak saat menonton,” jelas Rozikin.

Pelaksanaan lomba pun berlangsung meriah. Warga baik tua maupun muda terlihat tertib dan berbaris rapi dengan menjaga jarak.

“Peserta atau warga yang tak menggunakan masker tidak boleh ikut. Anak-anak pun patuh dengan aturan yang diberikan,” tandas Rozikin.

Salah seorang peserta, Mahrisa mengaku susah mengikuti lomba balap karung ini. Pasalnya peserta juga diwajibkan menggunakan helm.

“Susah juga lari memakai karung. Apalagi harus memakai helm, kan berat,” ungkap Mahrisa.

(Nardi Cakra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here