Jalin Kebersamaan, Babinsa Bantu Pengecoran Masjid

0
164

KENDAL,Mediacakra.com – Bertempat di Desa Karangayu RT. 02/02 Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal pada Minggu 28/02/2021 dilaksanakan kerja bakti masyarakat dengan sasaran pengecoran atap Masjid Al Wustho.

Pada kerja bakti tersebut melibatkan diantaranya perangkat Desa Karangayu, Babinsa Koramil 05/Cepiring Kodim 0715/Kendal, anggota Polsek Cepiring, Tokoh Agama dan Toko Masyarakat, serta 150 orang warga masyarakat sekitar masjid.

Ahmad Riyadi selaku Kepala Desa Karangayu mengatakan bahwa bangunan masjid sebelumnya dengan kerangka kayu dan banyak bagian bangunan yang keropos, sehingga warga masyarakat dengan dana swadaya, sepakat melakukan renovasi, dengan kerangka bangunan cor.

“Dan pengerjaan pengecoran yang membutuhkan tenaga banyak seperti sekarang ini dilakukan secara kerja bakti gotong royong, dan Alhamdulilan Pak Babinsa dari Koramil Cepiringturut hadir bersama Perangkat Desa, sehingga menyemangati warga masyarakat yang kerja bakti,” Kata Ahmad Riyadi Kades Karangayu Cepiring.

Menurut Danramil 05/Cepiring Kapten Cpl Esti P keberadaan Babinsa disamping dalam rangka membantu masyarakat dalam percepatan pengerjaan,
“Kami juga memotivasi kegotong royongan masyarakat sebagai budaya luhur Bangsa Indonesia sebagai bagian dari misi pembinaan teritorial,” ujar Danramil Cepiring.

Sementara itu Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto terkait kegiatan yang dilaksanakan jajarannya tersebut, menyatakan apresiasinya, keberadaan kita,

“Personel Komando kewilayahan harus selalu dekat bersama masyarakat serta memberikan manfaat bagi masyarakat, dalam memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” tegas Dandim.

(Nardi Cakra).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here