Istiqomah Prokes Walaupun Ramadhan

0
316

KAJEN,Mediacakra.com-Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Pekalongan Ir Bambang Irianto M.Si beserta jajaran Pemkab, dan forkopimca Bojong menunaikan sholat Isya berjamaah dilanjut sholat taraweh di Masjid Al Huda Desa Kalipancur Kecamatan Bojong, Selasa (27/04) malam.

Sholat Isya dan taraweh bersama tersebut dalam rangka silaturahmi antara jajaran Pemkab dengan waga desa Kalipancur bojong sekaligus pantauan penerapan protokol kesehatan selama pelaksanaan ibadah bulan Romadhon. Pada kesempatan itu Pj Sekda mewakili Bupati menyampaikan terimakasih kepada warga desa Kalipancur khususnya yang telah mematuhi protokol kesehatan selama menjalankan ibadah. Pj Sekda juga menyampaikan pesan dari Bupati, gubernur bahkan Presiden terutama dalam menghadapi Idul fitri tahun ini, yakkni himbauan larangan mudik.

“Pemerintah mengambil kebijakan menghimbau untuk tidak melaksanakan mudik karena pengalaman tahun lalu bahwa dengan mudik ini terjadi kontak antar kota, antar provinsi yang kita tidak tahu apakah mereka ini aman dari covid 19, sehingga kasusnya meningkat.” Ungkap Pj Sekda Bambang Irianto, saat memberikan sambutan usai sholat taraweh.

Dijelaskan,hal ini bukan berarti pemerintah membatasi atau menghalangi silaturahim namun semata mata demi kebaikan semua.

“ Bupati menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi dari seluruh warga masyarakat selama ini dalam pembangunan di kabupaten Pekalongan. Alhamdulilah, berkat kerjasama kita semua kabupaten Pekalongan dalam kondisi aman, tertib dan kita semua bisa menjalankan ibadah dengan leluasa, tanpa ketakutan karena kondisi keamanan yang terjamin,” lanjutnya.

Selanjutnya Pj Sekda berharap kondisi tersebut bisa terus dipertahankan untuk menghindari ada unsur yang berusaha memecah belah bangsa.

Tak lupa Pj Sekda juga berpesan kepada para lansia untuk mengikuti vaksinasi lansia. “Khususnya untuk covid 19 sekali lagi mohon untuk tetap waspada dan jangan merasa longgar. Kita tetap harus terus berusaha dan saya harapkan kebijakan pemerintah untuk menvaksinasi para lansia diikuti, Insyaalloh tidak terjadi apa-apa,” pungkasnya.

(Ar-Kominfo/Win Cakra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here