Gubernur Jawa Tengah Secara Virtual Melantik 16 Bupati-Walikota Terpilih

0
240

Magelang,Mediacakra.com-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara virtual melantik Bupati/Walikota Terpilih di 16 Kota Kabupaten di Jawa Tengah.Adapun Walikota Magelang mengikuti pelantikan secara virtual bertempat di pendopo Pengabdian Rumah Dinas Wali Kota. Jl Cempaka no.1 Kota Magelang Jawa Tengah. Jumat (26/02).

Pelantikan berlangsung hikmat dengan mengacu protokol kesehatan.Ketua team penggerak PKK provinsi Jawa Tengah Siti Atiqoh Ganjar Pranowo juga melantik Niken Ichtiaty Nur Azis sebagai ketua team Penggerak PKK Dekranasda Kota Magelang.

Dalam sambutanya Gubernur Jawa Tengah menyampaikan ke seluruh kepala daerah yang baru saja di Lantik kedepan akan menghadapi tantangan maupun persolan yang komplek.tutur Ganjar.

“Mulai dari masalah global Pandemi Covid -19,Kemudian persolan tentang ekonomi pengentasan kemiskinan pendidikan,teknologi pemuda,dan pemudi,yang harus dioptimalkan sampsi lingkungan yang serius”.ucapnya.

Ganjar juga yakin bapak ibu bekerja keras,ingat pula ada kelompok yang perlu di perhatikan,yakni kelompok perempuan,difabel dan anak-anak generasi yang harus di persiapkan dengan baik.

Ganjar juga menegaskan pentingnya kepala daerah harus memiliki akun media sosial di era sekarang.Media Sosial menjadi sarana untuk mengetahui,menindak lanjuti semua persolan yang di hadapi oleh masyarakat.

“Dodone awake Dewe kudu jembar,ususe kudu dowo kritik dan cacian akan menjadi vitamin segar.Kuncinya terletak di diri anda sendiri,dan aparatur negara serta dukungan keluarga tercinta.Buat saya tuan adalah rakyat,jabatan adalah mandat”.tegas Ganjar

Seperti yang di beritakan sebelumnya Wali Kota Magelang yang berprofesi sebagai dokter spesialis penyakit dalam,dr Muhamad Nur Azis berpasangan dengan M Mansur mendapatkan suara 41.170 suara atau setara dengan 60,02 persen mengalahkan pesaing Aji Setyawan- Windarti Agustina hanya meraih 27.425 suara atau setara dengan 39.98.persen

Pasangan dr Muchamad Nur Aziz-M Mansur menggandeng tokoh NU dan didukung oleh koalisi Partai PKS,PPP, Demokrat,PKB,dan Golkar.Sedangkan Aji Setyawan- Windarti Agustin di dukung oleh koalisi PDIP Gerindra,Nasdem dan Perindo.

“Azis-Mansyur teripilih setelah KPU Kota Magelang menetapkan keduanya sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang dari hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020 tahun lalu.

Azis-Mansur juga telah menyampaikan visi-misi mereka jika diberi amanah oleh rakyat dan terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Walikota Magelang,membawa Kota Magelang menjadi maju sehat dan bahagia,mewujudkan
pelayanan masyarakat,meningkatkan ekonomi masyarakat yang selama ini masih terdampak Covid -19 belum usai.

Untuk meningkatkan UMKM berbasis dasar ekonomi kerakyatan mewujudkan kota Moderen yang berdaya saing tinggi dan menggunakan inovasi dan kreativitas.

Program unggulan pertama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan secara paripurna,Program pemberian atau penganggaran APBD untuk RT sebesar Rp 30 juta per tahun.

Rp 30 juta per RT per tahun digunakan untuk meningkatkan UMKM dan program ketiga yaitu akan membuka lapangan kerja.

Sementara Vicky warga Kota Magelang yang di mintai tanggapanya tentang pelantikan Wali Kota dan Wakil Walikota Magelang oleh awak media mengucapkan selamat dan sukses semoga di dalam melaksanakan tugasnya selalu di berikan kemudahan di dalam segala urusannya.

Yang terpenting sesuai Visi-Misi tetap harus di prioritaskan agar masyarakat Kota Magelang mudah untuk mencari nafkah dan lapangan kerja.imbuh Vicky.

Sementara Joko Winarto (JokWin) juga mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang periode 2020-2025 semoga amanah.

Selain itu Jokwin juga menambahkan terutama ekonomi masyarakat harus benar-benar diperhatikan terutama kaum pedagang kaki lima,Menurutnya Wali Kota yang sebelumnya juga sudah sukses untuk pebangunan Infrastruktur hampir 90 persen Kota Magelang sudah sangat Indah,sekarang saatnya Walikota yang baru memperhatikan penataan ekonomi untuk mengurangi kemiskinan.terang Jokwin.

(Marno Cakra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here