Diajang Asosiasi Media Siber Indonesia Jateng Digital Awards 2022 UKSW Menjadi Pemenang Kategori Perguruan Tinggi Swasta

0
42

Semarang,Mediacakra.com-Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022. Acara penganugerahan diadakan di Patra Convention Hotel Semarang, Rabu (21/09/2022) malam.

Dengan hasil tersebut, UKSW berhasil menyisihkan 4 PTS lainnya di Jawa Tengah yang masuk dalam nominasi. Keempat PTS tersebut adalah Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Katolik Soegijapranata, Universitas Muhamadiyah Surakarta dan Institut Teknologi Telkom Purwokerto.

Perguruan Tinggi Swasta menjadi salah satu kategori yang diberi penghargaan selain 6 kategori lainnya meliputi Perusahaan Swasta, Perguruan Tinggi Negeri, Badan Usaha Milik Daerah, Organisasi Perangkat Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Pemerintah Kabupaten Kota di Jawa Tengah.

Kepala Biro Promosi, Humas dan Alumni (BPHA) UKSW Rini Kartika Hudiono, S.Pd., M.A., berkesempatan menerima pengharagaan tersebut semalam. Dalam sambutannya, Rini Hudiono menyampaikan apresiasinya kepada AMSI Jateng atas penyelenggaraan AMSI Jateng Digital Awards yang pertama kali digelar tahun ini. Rini mengatakan, di tengah dunia yang penuh perubahan ini, bukanlah yang terkuat atau yang terpandai yang dapat bertahan, tetapi yang bisa beradaptasi dalam perubahan itu sendiri.

“Saya percaya bahwa pendidikan adalah salah satu yang tidak bisa mengelak dari perubahan yang terjadi di dunia ini. Kami berharap teknologi yang dibuat manusia bisa membantu manusia lebih banyak. Selain itu, memasuki usia ke 66 pada tahun ini, UKSW boleh memberikan akses pendidikan yang lebih banyak untuk mencapai tujuan mencerdaskan kehidupan bagi bangsa Indonesia,” katanya.

Ketua AMSI Jateng Nurkholis mengatakan bahwa penyelenggaraan AMSI Jateng Digital Awards 2022 ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada stakeholder, baik instansi pemerintahan maupun swasta dalam hal penggunaan teknologi digital untuk menunjang kinerja. Kegiatan ini diadakan tanpa adanya pungutan biaya. Ada tiga penilaian yang dilakukan dalam ajang ini, yaitu berdasar pada pengelolaan website dan dua media sosial yakni Youtube dan Instagram, dengan aspek penilaian berupa viewers, traffic dan engagement.

“Melalui event ini kami ingin mengedukasi masyarakat bagaimana penyelenggaraan awarding yang benar. Kami juga berharap masyarakat sebagai bagian dari komunitas digital semakin maju dalam penggunaan teknologi digital,” tambah Nurkholis.

Acara semalam dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah H. Taj Yasin Maimoen didampingi Ketua AMSI Jateng Nurkholis, Ketua AMSI Pusat Wenseslaus Manggut dan Anggota Dewan Pers Sapto Anggoro.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here