Di tengah Gempuran Digitalisasi, RKB Masih Tetap Eksis Mengudara

0
12

Kota Pekalongan,Mediacakra.com- Di tahun 2022 ini, Radio Kota Batik (RKB) dibawah naungan Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) setempat genap berusia 48 tahun. Dalam Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 dengan tema ” RKB Tumbuh, RKB Maju,” RKB menggelar sejumlah kegiatan diantaranya lomba vlog, lomba tiktok, apresiasi terhadap pendengar setia, hingga acara puncak berupa sepeda sehat dan pembagian doorprize dan hadiah pemenang lomba yang dihadiri oleh Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Hj Inggit Soraya, Sekda Kota Pekalongan, Hj Sri Ruminingsih, Kepala Dinkominfo Kota Pekalongan, Arif Karyadi, sejumlah Kepala OPD terkait, dan tamu undangan lainnya, bertempat di Gedung RKB Kota Pekalongan, Jumat (5/8/2022).

Walikota Aaf mengucapkan selamat dan bersyukur RKB sudah memasuki usia 48 tahun mengudara dan menemani para pendengar setianya di Kota Pekalongan dan sekitarnya.

“Alhamdulillah RKB Kota Pekalongan sudah masuk usia 48 tahun, perjalanan panjang ini tentu tidak mudah, mengingat di tengah gempuran digitalisasi dan media elektronik lain, RKB masih bisa bertahan dan mempunyai para pendengar setianya tersendiri,” ucap Aaf.

Aaf menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam menyukseskan kegiatan HUT RKB ke-48 sehingga bisa berjalan lancar. Menurutnya, momentum HUT RKB ke-48 ini sangat luar biasa dan diharapkan jajaran RKB bisa semakin meningkatkan kinerja dan program-program acara didalamnya, terutama program yang menyasar para pendengar pemula atau pendengar milenial.

” Selain generasi milenial, para pendengar setia RKB yang berusia 60 keatas juga ternyata masih ada. Kami harapkan, mereka juga diberikan ruang tersendiri supaya mereka tetap setia mendengarkan program-program RKB. Terlebih, program-program yang berisikan konten lokal maupun yang mengangkat brand dan ciri khas, informasi-informasi apa saja yang terjadi, hari-hari spesial di Kota Pekalongan. Ke depan, mudah-mudahan RKB tetap eksis dan semakin banyak pendengar setianya baik dari masyarakat Kota Pekalongan dan sekitarnya,” harap Aaf.

Sementara itu, Direktur Utama RKB Kota Pekalongan , Ahdy Eko Apriharso bersyukur bahwa, puncak HUT RKB Kota Pekalongan ke-48 Tahun 2022 ini bisa berjalan dengan lancar dan baik. Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada jajaran Pemkot Pekalongan, Walikota Pekalongan, Ketua TP-PKK, tamu undangan yang hadir dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan HUT RKB pada hari ini.

“Acara ini terlaksana juga berkat sinergi antara RKB Kota Pekalongan dengan Kesbangpol Kota Pekalongan bertepatan dengan Pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang serentak dilaksanakan se-Indonesia dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022,” terang Ahdy.

Ahdy berharap, dengan usia RKB yang telah genap 48 tahun ini, RKB bisa senantiasa tumbuh dan semakin maju sesuai dengan tagline tema tahun 2022 ini. Dalam perjalanannya, RKB ke depan akan semakin menggandeng semua generasi, tidak hanya generasi senior, tetapi juga harapannya bisa merangkul generasi-generasi muda atau yang lebih dikenal dengan generasi Z dan generasi milenial agar bisa berpartisipasi mendengarkan program-program RKB.

“Jadi, RKB ini bisa dinikmati oleh semua generasi di Kota Pekalongan dan sekitarnya, dan tentunya bisa memberikan kontribusi kepada Pemkot Pekalongan untuk menyampaikan informasi program-program kerja Pemkot demi kemajuan daerah Kota Pekalongan,”pungkasnya.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan/Cakra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here