Desa Caruban Gelar Lelang Bondo Deso

0
250

Kendal, Mediacakra.com – Lelang Bondo Deso, atau lelang kas Desa Caruban di gelar di balai desa Caruban Kecamatan Ringinarum Kabupaten Kendal bejalan lancar walaupun keadaan sedikit agak panas tapi bisa di kondisikan. Jum’at (61/04/2021) Pukul 21:00 WIB.

Lelang Bondo Deso dihadiri oleh Camat Ringinarum Shobirin, Kades Caruban Diyah Tin Agustina, Sekdes, serta perangkat desa Caruban dan puluhan pelelang desa setempat.

Kepala desa Caruban Diyah Tin Agustina mengucap syukur Alhamdulillah, karena antusias masyarakat desa Caruban yang mengikuti lelang tersebut,

“Disebabkan ada kenaikan dalam pelelangan tersebut walaupun tadi agak sedikit panas, tapi Alhamdulillah bisa berjalan dengan baik,” ujar Diyah.

“Menurut teman-teman karena ini saya mejabat kurang lebih 1 tahun, beda dengan lelang sebelumnya, Yang mana ini cukup meriah terus cukup antusias meskipun kita ketahui bersama bahwa masa ini masa pandemi, tidak menyurutkan para petani untuk tetap melaksanakan pengikutan lelang ini,” jelas Kades Caruban.

Diyah juga menjelaskan tanah yang di lelang adalah lahan produktif, itu untuk menanam tanaman sesuai dengan isi tanaman yang disini dengan menanam Tembakau dan Padi, maupun Jagung,

“Tadi yang dilelang ada 24, tapi laku 23, masih ada satu plong lagi, karena memang daerah cukup banjir, yang banyak kita juga mau makanya tadi kan aturannya lepas sejuta empat ratus tapi orang nawar satu juta. Dari total plong semua ada sekitar kurang lebih Rp 112 juta,” pungkasnya.

Salah satu pelelang H. Jumar mengatakan dapat 2 lelang yang satu dapat harga empat juta dan enam juta,

“Nantinya akan saya tanami Tembakau karena lahan tersebut cocok untuk tanaman Tembakau,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here