Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-75 Polres Magelang Kota Menggelar Vaksinasi Secara Serentak

0
138

MAGELANG,Mediacakra.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 Polres Magelang Kota, Polda Jawa Tengah mengadakan vaksinasi masal 1 hari. 1 juta orang yang di laksanakan secara serentak di 34 Wilayah Kabupaten Kota Polda Jawa Tengah Sabtu (26/6)

Pemerintah Kota Magelang memberikan dukungan penuh kegiatan vaksinasi masal ini untuk memberikan bantuan tenaga kesehatan,dari rumah Sakit dan Klinik Kota Magelang memberikan Vaksinasi secara masal yang Pelaksanaan vaksinasi dibagi menjadi 3 tempat. diantaranya, GOR Samapta, Gedung Kyai Sepanjang dan Gedung Wanita. Sasaran vaksinasi adalah 1580 orang, dengan masing-masing pembagian GOR Samapta 550 orang, Gedung Wanita 500 orang dan Gedung Kyai Sepanjang 530 orang.

“Adapun tenaga kesehatan yang ditugaskan untuk vaksinasi diantara lain berasal dari Klinik Kartika Kesdam, Klinik Kartika Rindam, RST dr. Soejono Magelang, Balkesmas Wil. Magelang, Klinik Polres Magelang Kota, Puskesmas Jurangombo, RSUD Tidar Magelang, RB Gladiol, Puskesmas Magelang Tengah, Puskesmas Magelang Selatan, RS Harapan Magelang, Klinik Sano Grasia, RS Lestari Magelang, RS Islam Kota Magelang, RS Budi Rahayu, Puskesmas Magelang Utara, RS Jiwa dr. Soerojo Magelang dan RB Puri Agung.

Terdapat juga dukungan personel pengawas protokol kesehatan atau pengarah masyarakat peserta vaksinasi berjumlah 66 orang (42 Polri, 6 Dishub, 6 TNI, 6 Satpol PP dan 6 orang dari PMI)

“Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin dalam konferensi pers mengatakan 3 ( tiga) titik pelaksanaan vaksinasi hari ini diantaranya GOR Sampta 5050 orang Di Gedung Kyai Sepanjang 530 orang dan di Gedung Wanita 500 orang,Vaksin yang di berikan kepada masyarakat dalam kegiatan ini adalah Vaksin Sinovac.

Lebih lanjut Asep juga tak bosan- bosanya untuk menghimbau kepada seluruh masyarakat di Wilayah Hukum Polres Magelang Kota dan sekitarnya agar selalu mematuhi 5 M.Tegas AKBP Asep.

Sementara di tempat yang sama Sekertaris Kota Magelang Joko Budiono mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Magelang Kota dan jajaranya yang menginisiasi kegiatan vaksinasi masal di Wilayah Kota Magelang ,hal ini sangat di perlukan sekali oleh masyarakat.

“Dengan adanya vaksinasi masal ini masyarakat ikut membantu pencegahan Covid- 19.Lebih lanjut Joko juga mengatakan kegiatan vaksinasiini mendapat respon sangat positip oleh masyarakat dan bisa di jadikan tole model. terang Joko

Dandim 0705 Magelang Letkol Arnd Rohmadi S.Sos.M.Tr(Han) menjelaskan kegiatan inin di kemas dalam serbuan vaksinasi terpadu antara TNI- Polri dan Pemerintah Darah Kota Magelang.

“Lebih lanjut Dandim
Rohmadi vaksinasi dilaksanakan secara bertahap hal tersebut untuk menghindari kerumunan masa dan masih banyak masyarakat yang belum di vaksin,kita harapkan dari pelaksanaan vaksin ini akan bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh. kegiatan vaksin ini akan terus berlanjut.tegas.Letkol Rohmadi.

( SM/Cakra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here