Curah Hujan Tinggi Enam Dusun di Desa Gempolsewu Terendam Bajir Hingga Satu Meter

0
747

KENDAL Mediacakra.com – Bencana banjir yang menimpa enam dukuh di Gempolsewu, Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal membutuhkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kendal. Setelah hujan mengguyur sejak sabtu pagi hingga berita ini diturunkan masih belum reda , Senin (8/2/2021). Mereka saat ini membutuhkan bantuan makanan dan sarana air bersih .

Ketua Ranting Ansor Rowosati Kabupaten Kendal Agus Fatukin mengatakan, bahwa masyarakat yang terkena bencana di wilayahnya mencapai ribuan orang dan tersebar di enam dukuh. Para korban ini terpaksa tinggal di tempat-tempat yang tidak terkena banjir juga rumah kerabat yang selamat dari genangan air banjir. Pendataan jumlah korban banjir belum bisa dilakukan karena masih besarnya debit air.

“Kami memastikan ribuan warga yang terdampak bencana banjir sangat butuhkan bantuan makanan dan kebutuhan lainnya. Mereka sangat membutuhkan,” ujarnya,

Warga dukuh Kumpulsari Drasipah (55 thn) mengungkapkan, saat ini sekitar 1.500 orang korban banjir dari enam dukuh di wilayahnya juga membutuhkan bantuan makanan, pakaian, selimut. Hal ini karena perabotan rumah tangga dan beras terendam banjir sampai 1,5 meter terutama di dukuh Kumpulsari dan Tempel Tawang barat,
“Saya berharap bantuan dari pemerintah secepatnya karena seperti makanan siap saji,” katanya.

Ketua Relawan Guyub Sarana Maju (GSM) Rowosari M Kustiyono mengatakan, masyarakat terdampak bencana banjir di Kecamatan Rowosari jumlahnya mencapai ribuan orang. Mereka belum menerima bantuan apapun bahkan tim evakuasi bencana pun belum ada sama sekali, dikhawatirkan ketiinggian debit air makin tinggi karena hujan sampai saat ii belum reda.

“Kami minta bantuan yang utama untuk warga yang terdampak banjir adalah makanan, minuman dan sarana air bersih, atau dari pihak pemerintah segera membuatkan dapur umum,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here