Budaya Sabar Bergiliran Ditunjukkan Di Lokasi Perolakan Jalan Pada TMMD REGULER KE 110 Desa Gemblengan

0
232

Wonosobo,Mediacakra.com-Sejumlah anggota TNI yang terlibat Satgas TMMD Reguler ke-110 tahun 2021 Kodim 0707/Wonosobo yang berlokasi di di Desa Gemblengan Kec. Garung khususnya di sasaran fisik rolak jalan terus tunjukan semangat kerja. Hal itu dilakukan disamping untuk mengejar target penyelesaian pekerjaan TMMD sekaligus untuk memberi contoh dan memacu semangat warga yang ikut gotong royong.Minggu (7/3/2021).

Mereka dengan kesabaran dan semangat yang tak pernah surut dibawah terik matahari, para satgas TMMD bersama warga antri menunggu giliran mengambil batu yang telah dipecahkan, mengambil pasir untuk dipanggul atau di bawa dengan angkong, serta rapi baris berurutan.

Koptu Arif Kurniawan selaku Babinsa yang setiap hari berada dilokasi mengatakan bila semangat mereka luar biasa. TNI dan warga masyarakat terus berbaur dalam pengerjaan rolak jalan.

“Semoga semangat dan keakraban yang telah terjalin selama TMMD bisa di pertahankan dan di tingkatkan hingga kegiatan TMMD berakhir,” tandas Arif Kurniawan.

Salah satu warga Desa Gemblengan merasa senang bisa bekerja sama dan berpartisipasi dalam kegiatan TMMD ini.

“Saya merasa senang bisa berada dalam kegiatan ini. Cape dan lelah, tidak diperlihatkan oleh bapak bapak tentara itu. Itu menambah semangat kami. Semangat mereka adalah semangat kami. Dan yang bisa menjadi contoh kepada kami, mereka dalam bekerja tidak saling serobot, namun sabar bergantian, terlihat tertata dan rapi,” kata warga itu.

(Yusuf Cakra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here